Masyarakat Tana Toraja Wajib Bangga, 1 Atlet Forum Passemba' Toraya dilepas hari ini menuju PON XXI 2024 ACEH- Sumut

Atlet Kontingen Sulawesi Selatan resmi dilepas hari ini Kamis tanggal 30 Agustus 2024 di Rujab Gubernur Tana Toraja oleh Prof.Dr. Zudan Arif Fakrullah,S.H., M.H.Pj Gubernur Sulawesi Selatan

400 atlet yang dilepas di dalamnya ada satu atlet berdarah Tana Toraja yang akan menjadi wakil Propinsi Sulawesi Selatan nantinya di Kasta tertinggi Olahraga dalam Negeri.

Adalah Asprianti Amba Datu, gadis kelahiran Makale Selatan - Tana  Toraja akan berjuang dengan seluruh atlet dari segala penjuru Nusantara pada cabang olahraga Kickboxing Indonesia, Cabor Kickboxing Indonesia menjadi satu dari 46 cabor yang akan berkompetisi nantinya.

Gadis dengan sapaan Aspin ini memulai karir beladirinya di Taekwondo dan Forum Passemba Toraya sukses mengantar peluangnya ke Cabor Kickboxing Indonesia dari kualifikasi Pra Porprov sampai BK PON hingga hari ini resmi siap dilepas untuk mengikuti PON Aceh - Sumut.

Aspin akan berangkat tanggal 13 Nopember 2024 ke Medan dan pertandingan akan dimulai tanggal 16-21 Nopember 2024 di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Sesuai Keputusan Gubernur Sumatera Utara nomor 188.44/200/KPTS/2023 tentang Venue Cabor peserta PON XXI tahun 2024.

Aspin akan menjadi motivasi bagi adek adek seperjuangannya bahwa siapa saja bisa berada di Kasta Tertinggi Nasional ini khususnya PON.

Saat ini Aspin masih mengikuti Pemusatan latihan di Hotel Grand Wisata Makassar dan menjalani TC oleh Pengurus dan Pelatih Pengprov KBI Sulsel.

Ditanya untuk kondisi, Aspin saat ini tetap maintance fisik dan segala persiapan Psikis fokus untuk memberikan hasil yang terbaik untuk Sulsel terkhusus tanah kelahirannya Tana Toraja.

Forum Passemba' Toraya sudah sangat luar biasa mengkader dan menciptakan produk produk terbaik dari Atlet, Aspin juga tercatat sebagai Mahasiswi UNM dan dalam organisasi Forum Aspin adalah Angkatan III Naga Sekret, ini adalah Brandingan Luar Biasa yang mana Prestasi Organisasi dan Atlet sejalan dan memberikan warna yang baik bagi setiap orang, harapannya ke depan Forum Passemba' Toraya akan selalu melakulan Branding-an seperti ini, bukti bahwa Forum ini baik dan menjadi jembatan sukses bagi Generasi Muda Toraja dalam berkarya.

Penulis : IBR

Posting Komentar

0 Komentar