Sinergi Orang Tua Atlet dan Pengurus Taekwondo Tana Toraja adalah Bukti Sayang Kepada Anak Dalam Mengawal Pembentukan Mental dan Karakter Generasi Muda




Event Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup supported by RMMA telah berakhir namun menyisahkan banyak kenangan dan cerita indah para orang tua atlet yang mana kejuaraan kali ini banyak mengambil peran dalam perjuangan atlet hingga bisa berprestasi pada kejuraaan  ini.

Kejuraan yang berlangsung selama 4 hari terhitung dari tanggal 24-28 Juli 2024 ini memberi warna baru dalam sepanjang sejarah Taekwondo Tana Toraja dalam mengikuti kompetisi di luar Kabupaten.

Ada sebuah konsep yang ditawarkan Forum Passemba Toraya dalam mengikuti event ini dengan melibatkan orang tua atlet dalam proses persiapan, keberangkatan dan mengurus atlet dan official selama di Makassar sehingga Pengkab TI Tana Toraja hanya berada pada teknis pertandingan saja.

Kegigihan orang tua atlet dalam pencarian dana dan turut serta dalam menjadi donatur Bus, Material Konsumsi, Uang Tunai, dan masih banyak lagi menunjukkan betapa luar biasanya perasaan sayang orang tua/wali kepada anak dan ini merupakan langkah mengawal generasi muda Tana Toraja dalam mencegah mereka untuk ikut kegiatan yang sifatnya negatif.

Selama event pertandingan orang tua atlet yang juga masuk dalam bahagian forum keluarga besar orang tua/wali atlet Passemba Toraya ini yang menangani makanan atlet dan official selama pertandingan di GOR Telkom Makassar, selama ini orang tua atlet hanya hadir pada event event Pengkab sebagai keterwakilan Dojang namun pada kejuraan ini semua sudah bersatu untuk Pengkab TI Tana Toraja.

Suasana keakraban para orang tua atlet ini menjadi spirit baru dalam organisasi, tanpa dukungan orang tua yakinlah atlet kita tidak akan maksimal dalam memberikan prestasi untuk Kabupaten Tana Toraja.

Kiranya melalui sinergi ini Forum Passemba Toraya akan selalu berjalan dan terkawal lebih baik lagi untuk segala karya karya prestasi ke depannya, dengan harapan lebih banyak lagi orang tua/wali atlet mendorong anak anaknya untuk mengikuti kegiatan non akademis sebagai penunjang pembentukan mental dan karakter anak bangsa terkhusus di Kabupaten tercinta.

Penulis : IBR

Posting Komentar

0 Komentar