Generasi Muda Tana Toraja Siap Gelar Event Kejuaraan Taekwondo Passemba Toraya Cup 2024 Desember Mendatang


Event Kejuaraan Taekwondo Passemba Toraya Cup merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Forum Passemba Toraya yang bermarkas di Kabupaten Tana Toraja. 

Kali ini adalah agenda yang ke V di tahun 2024 sejak diinisiasi pada tahun 2018, kejuaraan ini sebelumnya berhadiah utama  1 unit sepeda motor untuk peserta terbanyak, dan dipastikan tahun ini dipastikan lebih meriah lagi. 

Kejuaraan ini terus bergulir setiap tahunnya dan diadakan di bulan Desember dengan mengangkat konsep Sport Tourism, berprestasi sambil berwisata ini adalah langkah taktis, efektif dan efisien sebuah event dalam membantu mendongkrak lajunya Pariwisata dan Perekonomian dalam balutan sebuah Event Pertandingan Olahraga. 

Kejuaraan ini tidak pernah sepi peminat karena selalu memberi warna yang menarik dalam penyelenggaraanya. 

Panitia penyelenggara kegiatan ini adalah generasi millenial yang masih berusia pelajar namun sudah mampu dan konsisten mengambil peran dalam pembangunan kampung halamannya sendiri. 

Menurut saya hal seperti ini harus didukung penuh oleh stakeholder yang ada, event ini digagas karena kepedulian putra putri asli Tana Toraja dalam usia yang masih jauh dari kata Produktif tapi sudah berani mengambil peran dalam mendorong masuknya Pendapatan Asli Daerah (PAD), coba dikalkulasi setiap kontingen yang hadir dengan lamanya mereka berinteraksi ekonomi pastilah membawa dampak terhadap Penginapan, Usaha Mikro, Transportasi, dan Setiap Spot Pariwasata khususnya Pajak yang dibayarkan dan diserahkan kembali ke Pemerintah, pungkas Indra selaku Leader Forum Passemba Toraya. 

Event ini akan digelar tanggal 18-21 Desember 2024 bertempat di gedung Amadeus Lembang Tadongkon, segala persiapan administratif dan teknis sementara dipenuhi oleh Panitia. 

Posting Komentar

0 Komentar