Diksar Forum Passemba' Toraya sukses diadakan, diharapkan ciptakan Pelatih, Atlet, Wasit dan Tim Scoring Muda

Memasuki 1 Semester Program Kerja Forum Passemba Toraya hampir 60 persen dari timeline saat rapat kerja telah dilaksanakan pengurus. 

Hal ini menandakan organisasi ini sehat dan betul betul mengemban amanah Proker yang dilaksanakan awal tahun di obwis Pango Pango. 

Pada hari Sabtu - Minggu, tanggal 18-19 Mei 2024 Forum melaksanakan Diksar pada Bidang Sosbud, Bidang Scoring & Event Manajemen, Komisi Perwasitan, dan Komisi Kepelatihan, bertempat di Kompleks SMKN 1 Tana Toraja. 

Materi demi materi dibagikan para narasumber yang berkompeten sesuai bidang/komisi masing masing, mulai dari Pre Test dan Post Test. 

Peserta yang merupakan dari utusan Dojang/Unit Latihan , Squad Atlet Pengkab beserta pengurus dan Naga Sekret antusias mengikuti materi teori dan praktek. 

Kegiatan ini dilakukan secara swadaya oleh organisasi dengan harapan ilmu ini dapat diserap dan menambah kualitas pengetahuan aturan pertandingan & perwasitan, materi kepelatihan dalam pertandingan sesuai masanya dan teknologi scoring yang dimiliki Forum Passemba Toraya saat ini. 

Penggunaan scoring digital juga menjadi salah satu bagian materi diksar, materi ini dibongkar sampai input atlet dan esensi esensi yang ada dalam turnament, aturan pertandingan dan materi update perwasitan juga dikupas dalam diksar serta materi kepelatihan bagi squad atlet kyorugi. 

Selain materi scoring, perwasitan dan kepelatihan, diksar ini juga bermaterikan pola perilaku dalam tatanan sosial kemasyrakatan yang ada di Tana Toraja yang dibawakan oleh Bidang Sosbud. 

Terima kasih kepada Pihak Sekolah di SMKN 1 Tana Toraja dan Unit Latihan Stemsa, Penyelenggara dari 4 Komisi/Bidang, Utusan Squad, Dojang, Pengurus Pengkab TI dan Naga Sekret dan semua yang telah membantu kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan. 

Posting Komentar

0 Komentar