Ikatan Beladiri dalam Forum Passemba Toraya Gelar Penyusunan Proker dan baksos di Obwis Pango-pango


Foto: Kegiatan Penyusunan Proker dan Baksos Forum Passemba' Toraya

Forum Passemba Toraya yang di dalamnya ada cabang olahraga Taekwondo, Yongmoodo, KickBoxing, Muay Thai dan IBCA menggelar Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan dan Kegiatan TA 2023 dan Penyusunan serta Pengesahan Program Kerja 2024

5 Pengurus Cabor, Naga Sekret, Perwakilan Orang Tua Atlet, dan Ikatan Fighter Rantau Nusantara hadir pada kegiatan ini untuk mengambil langkah atau arah kebijakan dalam program kerja di tahun 2024

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 13-14 Januari 2024 di Objek Agrowisata Pango Pango dan juga dilaksanakan aksi baksos (bakti sosial) dengan tema Seribu Tangan untuk Kebersihan Kawasan Agrowisata Pango Pango. 

Kawasan Agrowisata Pango Pango dipilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan  dikarenakan belakangan beredar di media sosial tentang kebersihannya yang kurang enak dipandang mata.

Agenda pembersihan sampah sampah yang berserakan menjadi fokus bakti sosial kegiatan pada hari Minggu tanggal 14 Januari 2024. Ratusan peserta yang hadir menyasar titik titik yang sulit dijangkau petugas kebersihan di kawasan wisata yang terkesan tertutupi oleh semak semak menjadi sasaran pembersihan sampah. 

Dan benar saja banyak lokasi yang jauh dari tempat sampah dan menjadi tempat pengunjung memasang tenda untuk berkemah terdapat tumpukan sampah plastik bekas makanan dan minuman nampak terlihat yang sangat mengganggu pemandangan. 

Berbekal karung bekas ada puluhan karung sampah yang berhasil dikumpulkan peserta Forum Passemba Toraya dari semua spot yang disisir, sampah sampah ini dikumpulkan dan disimpan di bak sampah yang ada di Kawasan Wisata untuk selanjutnya kendaraan sampah akan datang untuk mengambil bak sampah yang terisi untuk selanjutnya dibuang ke TPA. 

Leader Forum Passemba Toraya, Indra Batara Randa memberikan Himbauan kepada setiap pengunjung untuk membuang sampah pada tempat yang disiapkan agar jangan lagi ada sampah yang menumpuk dan tersembunyi dan petugas kebersihan agak susah menangani sampah sampah yang berserakan di beberapa tempat, Juga mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tana Toraja yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik. 

Penulis : IBR

Editor : Forum Passemba Toraya


Posting Komentar

0 Komentar