Pengusaha Penginapan Akui Taekwondo Tator Berkontribusi Terhadap PAD


Foto: Wawancara Humas Pengkab TI Tana Toraja dengan pengelolah penginapan 

Pengusaha Penginapan akui Taekwondo Tana Toraja berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), Senin, 05/12/2023

Kejuaraan Nasional Taekwondo Open Tournament Passemba Toraya Mala'bi' Championship IV  yang akan digelar tanggal 20-22 Desember 2023 mendatang di Gedung tammuan Mali' Makale menjadi salah salah satu event yang paling dinanti di Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang juga terjadwal pada agenda Lovely December 2023 dinilai mampu jadi penggerak perputaran perekonomian di Tana Toraja melalui event bergengsi yang digelar.

Kabarnya beberapa Hotel/Penginapan telah dibooking oleh kontingen yang akan mengikuti event besar ini. 

Data yang dihimpun Humas Pengkab TI Tana Toraja dilapangan, secara khusus pihak pengelola Hotel/penginapan, mereka sangat senang dan merasakan dampak yang besar dengan adanya event seperti ini karna sangat membantu pendapatan pihak pengelola Hotel/Penginapan.

“Ya senang bisa menambah pendapatan, berdampak sekali, dan juga bagi masyarakat sekitar pasti berdampak 
karena kalau mereka datang pasti ingin membeli , apalagi kita dekat 
pasar” ungkap Pengelolah Hotel Manggasa dan Hotel Lallangan.

Untuk diketahui total kamar yang telah di booking kontingen dan Wasit di Hotel Manggasa dan Lallangan berjumlah 23 Kamar.
 
“23 Kamar, mereka masih mau tambah tapi saya bilang sementara pengerjaan” lanjutnya.

Senada dengan itu, pihak pengelola Home Stay Ariang juga bangga dan senang dengan event PTMC yang rutin digelar setiap Tahun sejak Tahun 2018 silam.

“Ada 8 kamar dan satu rumah lengkap dengan dapur dan kamar mandi, merasa senang, karena setiap tahun selalu ada yang menginap dan ada dampaknya karena ada pemasukan” tutur pengelolah Home Stay Ariang.
Dengan adanya event ini, juga berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengingat adanya retribusi pajak ke daerah.

“Iya pasti, karena kita bayar pajak ke daerah 10% dari itu, ke masyarakat 
juga banyak karena kembalinya mereka pasti beli oleh-oleh”.  Tutur Pengelolah Hotel Manggasa/Hotel Lallangan.

Pengelola Hotel menitip harapan untuk event PTMC ini bisa diadakan setiap tahunnya karna sangat membantu masyarakat dalam mengelola perekonomian dan juga untuk pengembangan Budaya di Tana Toraja.

"Harapan saya supaya budaya kita bisa dikembangkan dan mereka bisa datang kembali meskipun tidak ada event untuk berwisata atau jalan-jalan, dan kita harus melayani dengan baik supaya mereka senang karena sangat membantu perekonomian dan pihak pengelolah hotel atau penginapan" jelasnya. (*/Nober).


Posting Komentar

0 Komentar