Team Scoring Taekwondo Tana Toraja sukseskan Kejuaraan Open Turnamen Bupati Cup I Polewali Mandar Tahun 2023


Foto:Team scoring bersama official Taekwondo Tana Toraja

Kejuaraan Taekwondo Open Tournament Bupati Cup I Polewali Mandar yang digelar tanggal 25 s/d 26 November 2023 kemarin menjadi ajang para atlet dari beberapa daerah mengasah bakat dan mental Juara.

Dalam perhelatan kejuaraan tersebut team scoring Taekwondo Tana Toraja diturunkan untuk menyukseskan event ini disela-sela kesibukan mempersiapkan Kejuaraan Nasional Open Tournament Passemba Toraya Mala'bi' Cup (PTMC) IV Tahun 2023 yang akan digelar bulan Desember mendatang.

Taekwondo Tana Toraja tidak hanya menjadi team scoring dalam perhelatan kejuaran tetapi ikut serta membantu panitia pelaksana saat kejuaraan tersebut berlangsung.

Selain menurunkan team scoring, Taekwondo Tana Toraja juga menurunkan 4 atletnya untuk berlaga di event tersebut yakni:
 1. Salsabila Az-Zahra 
 2. Harialdi
 3. Josevita Somalinggi'
 4. Alexa Dwi Aprilia 

Alhasil ke-4 atlet ini bisa merai medali emas dan  2 diantaranya mendapatkan reward Best Player (Atlet Terbaik) dari dua kategori yang berbeda. 

Alexa Dwi Aprilia meraih Trophy Pemain Terbaik Putri Kategori Pre-Cadet (Usia 11 tahun ke bawah), putri dari Aipda Albert Trikabuari P., SH., yang juga merupakan pengurus Taekwondo Kab. Tana Toraja yang saat ini bertugas di Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel penugasan BNNK Tana Toraja, Alexa sapaan akrabnya saat ini sedang mengenyam pendidikan di bangku Sekolah Dasar di SD Kristen Makale 1.

Tak hanya itu, Putri dari Bripka Sima Somalinggi yang saat ini dipercayakan sebagai Ketua Komisi Pertandingan Pengkab TI Tana Toraja juga berhasil terpilih sebagai Atlet Terbaik Putri Kategori Cadet (Usia 14 tahun ke bawah) dialah Josevita Somalinggi yang saat ini tercatat sebagai pelajar di SMPN 1 Makale, sebagaimana diketahui orang tua Josevita saat ini bertugas di Polres Tana Toraja. 

Kedua orang tua peraih nominasi atlet terbaik ini pada event Taekwondo Open Tournament Bupati Polman Cup 2023 ini adalah anggota Kepolisian RI aktif yang sama sama punya semangat dan andil dalam membina generasi muda Tana Toraja untuk berprestasi di dunia Olahraga khususnya Beladiri Taekwondo Indonesia. 

Panitia pelaksana Kejuaraan Taekwondo Open Tournament Bupati Cup I Polewali Mandar menghaturkan terima kasih kepada team scoring Taekwondo Tana Toraja yang membantu menyukseskan event ini. 

"Untung ada Toraja yang luar biasa jadi panitia sabeum Nim, maksimal semua teman-teman dari toraja, terima kasih banyak² bantuannya sabeumnim" ujar Panitia pelaksana kepada Leader Naga Sekret Indra Batara Randa melalui pesan WhatsApp.  


Sebelumnya Taekwondo Tana Toraja juga berhasil mensukseskan Kejuaraan Taekwondo Wija to Luwu Cup 2023 yang digelar pada tanggal 22-23 Juli 2023 lalu, yang mana Pengkab TI Tana Toraja, perwakilan dari tiap-tiap komisi beserta Naga Sekret turun sebagai panitia dan bekerja sama dengan Pengkab TI Luwu dalam event kejuaraan tersebut sehingga event kejuaraan tersebut boleh dikata sukses dan  boleh dilaksanakan dengan baik.



HUMAS PENGKAB TI TANA TORAJA

Posting Komentar

0 Komentar