Raih Prestasi Gemilang Pada Beberapa Kejuaraan, Atlet Asal Sekolah UPT SMAN 8 Tana Toraja Gelar Pengalungan Medali Dan Penyerahan Sertifikat

Foto:Penyerahan dan Pengalungan Medali di UPT SMAN 8 Tana Toraja

Prestasi gemilang yang diraih atlet Taekwondo Tana Toraja asal Dojang The Kick Tepian (TKT) atlet yang bersekolah di UPT SMAN 8 Tana Toraja, di Ulusalu, Kecamatan Saluputti gelar pengalungan medali dan penyerahan sertifikat (Senin, 11/09/2023).

Prestasi ini diraih pada beberapa kejuaran yang di gelar beberapa waktu silam, diantaranya Kejuaraan UNIBOS 2023, Kejurda antar Pelajar provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023, PTMC 2022 dan kejuaraan-kejuaraan lokal yang di gelar oleh Pengkab T.I Kabupaten Tana Toraja.

Pengalungan Medali dan penyerahan sertifikat dilaksanakan oleh Kepala Sekolah UPT SMAN 8 Tana Toraja bapak Drs. Viktor Layuk, M.Pd, didampingi beberapa Pengurus Taekwondo Tana Toraja, yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.
Sebelumnya dua murid asal UPT SMAN 8 Tana Toraja sapaan akrab Stela dan Detha dari tiga atlet yang diutus pengkab T.I Tana Toraja untuk berlaga pada kejuaraan Open  Tournament Taekwondo Championship piala Rektor UNIBOS 2023 yang di gelar di GOR Sudiang Makassar, berhasil merai medali Emas dan membawa Tana Toraja keluar sebagai Juara umum II Kategori Junior.

Adapun siswa-siswi yang meraih medali pada beberapa Kejuaraan Taekwondo yakni :
1. Stella Valencia Sanggalangi' (Juara 1 Kejuaraan UNIBOS), Juara 1 Kejurda Pelajar 
Juara 1 Kejurlok Charity 1
Juara 1 Kejurlok Charity 2
2. Detha Gracio Anggara Palimbunga' (Juara 1 Kejuaraan UNIBOS),
Juara 3 Kejurda Pelajar 
Juara 1 Kejurlok Charity 1
3. Jecho Tangaran (Juara II Charity I)
Juara 1 Kejurlok Charity II
4. Diva Lebonna (Juara 1 Charity 1),juara 1 Kejuaraan PTMC 
5. Intan Ampulembang (Juara 1 Charity II) ,Juara 1 kejuaraan PTMC 


Kepala Sekolah UPT SMAN 8 Tana Toraja, Bapak Drs. Viktor Layuk, M.Pd mengapresiasi prestasi yang di raih oleh muridnya. 

Dalam sambutannya beliau juga mengatakan bahwa
"Awal dari Prestasi adalah kedisiplinan, orang yang berprestasi pasti di disiplin" ungkapnya.

Lanjutnya ia mengungkapkan ucapan terima kasih kepada pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Tana Toraja yang telah membimbing hingga atlet-atlet tersebut bisa meraih prestasi gemilang.

HUMAS PENGKAB T.I Tana Toraja

Posting Komentar

0 Komentar