Tiga atlet Taekwondo Tana Toraja sabet medali Emas satu diantaranya terpilih menjadi atlet terbaik Junior Putra pada Kejuaraan UNIBOS 2023

Foto:pengalungan medali ketiga atlet Taekwondo Tana Toraja

Tiga atlet Taekwondo Tana Toraja yang berlaga pada kejuaraan Open  Tournament Taekwondo Championship piala Rektor UNIBOS 2023 raih medali emas, satu diantaranya terpilih menjadi atlet terbaik Junior Putra (Minggu, 27/08/2023).

kejuaraan Open  Tournament Taekwondo Championship piala Rektor UNIBOS 2023 yang di gelar di GOR Sudiang Makassar,  berlangsung selama dua hari yakni 26-27 Agustus 2023, menjadi ajang seleksi para atlet Taekwondoin memperebutkan piala Rektor Universitas Bosowa.

Kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 400 lebih atlet dari berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

dikesempatan ini Taekwondo Tana Toraja menurunkan tiga atletnya untuk berlaga pada event tersebut, yakni : 
1. Stela Valencia Sanggalangi (Junior Putri under 55 kg) (Dojang The Kick Tepian)
2. Detha Gracio A. Palimbunga (Junior Putra under 51 Kg) (Dojang The Kick Tepian)
3. Andriano Delon Tando (Junior Putra under 55 Kg) (Dojang Sirrin Kati' Team)


Atlet sapaan akrab Stela dan Detha berasal dari Sekolah UPT SMAN 8 Tana Toraja, sedangkan Delon berasal dari Sekolah SMKS kr. Pelangi Makale.

Prestasi ini menjadi sebuah kenangan yang manis untuk Andriano Delon Tando yang mana menjadi kontestan atlet terbaik kategori Junior Putra pilihan Wasit yang bertugas. 


Prestasi yang didapatkan ketiga atlet ini membawa Taekwondo Tana Toraja keluar sebagai Juara umum II Kategori Junior
"Berkat doa kita bersama semua bisa tembus Final dan dapat rejeki dari Tuhan yakni medali emas semua dan boleh keluar sebagai juara umum II kategori Junior" ujar leader Naga Sekret  Indra Batara Randa

Selain menurunkan atletnya, Taekwondo Tana Toraja juga turut serta membantu Panitia penyelenggara dengan menurunkan timnya untuk melancarkan jalannya kejuaraan tersebut sebagai tim scoring yang menggunakan  Elekronik Protector Scoring System (PSS).


Sukses Prestasi dan Sukses Organisasi menjadi catatan sejarah pada event Piala Rektor Unibos 2023 untuk tim Pengkab TI Tana Toraja

"Selamat dan sukses untuk para atet dan tim Scoring Taekwondo Tana Toraja, semoga pemerintah dan siapapun yang ada di dalamnya bisa memberikan perhatian khusus untuk para Atlet yang telah mengibarkan nama Kabupaten di kancah Provinsi" tutup Indra Batara Randa (Minggu, 27/08/2023).


HUMAS PENGKAB T.I TANA TORAJA

Posting Komentar

0 Komentar