Atlet binaan Pengkab T.I Tana Toraja lolos seleksi POPNAS 2023


Salah satu atlet yang berhasil meraih medali Emas bulan Juni 2023 yang lalu pada Event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Propinsi Sulawesi Selatan, lolos seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2023. 

Atlet tersebut bernama Khansa Atifa Sutomo, Putri kelahiran Makale yang akrab dipanggil Ifa yang menjadi binaan Pengkab Tana Toraja terpanggil masuk dalam daftar nama atlet yang akan mewakili Propinsi Sulawesi Selatan untuk bertanding di Popnas Palembang bulan Agustus 2023.

Hasil tersebut Sesuai persuratan dari Pengurus Taekwondo Indonesia Propinsi Sulawesi Selatan nomor 117/SPm/PTI-SS/VII/2023 tanggal 10 Juli 2023 tentang Hasil Akhir Penyampaian Hasil Seleksi untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus - 4 September 2023 di Palembang, 

atlet yang juga tercatat di SMPN 1 Makale akan menjalani masa pemusatan latihan di Dojang Tongkonan Sekretariat Taekwondo Tana Toraja dalam pembinaan Pelatih dan Pengurus. 

Hasil penilaian bukan hanya melalui hasil kejuaraan tapi ada beberapa faktor diantaranya : Postur Tubuh, Peluang Medali, Mental dan Semangat Tanding, serta jam terbang atlet juga menjadi penilaian dalam penentuan hasil akhir atlet mengikuti kejuaraan. 

Hal ini adalah sebuah kebanggaan oleh Pengkab T.I Tana Toraja semoga atlet lainnya menjadikan motivasi dan pemerintah Kabupaten memberikan support kepada atlet yang akan berangkat. 

Taekwondo Tana Toraja akan terus mencetak atlet setiap waktu sesuai kebutuhan zaman. 

"Selamat menjalani proses pemusatan latihan untuk Ifa dan semoga bisa memberikan hasil yang luar biasa untuk Propinsi Sulsel dan Pengkab T.I Tana Toraja pada khususnya" ujar Carolin Mailang, S.E selaku Ketua Pengkab T.I Tana Toraja . 


Penulis : IBR

Editor : Nober

Posting Komentar

0 Komentar