Taekwondo Tana Toraja gelar Pelatihan Wasit Lokal hadirkan Pemateri dari Pengurus Provinsi

Pembukaan pelatihan wasit dan coach kejurlok  Pengkab T.I Tana Toraja

Peningkatan kualitas sumber daya keorganisasian khususnya penguatan dan pemahaman akan skill peraturan pertandingan adalah sebuah hal yang wajib dimiliki oleh setiap pelaku olahraga, baik atlet, pelatih bahkan wasit. 

Dalam pengembangan kemampuan ini, Pengurus Kabupaten bekerja sama dengan Pengurus Propinsi untuk mengadakan Pelatihan yang dilakukan secara internal organisasi dengan sasaran Atlet, Pelatih, dan Wasit. 
Sambutan bapak tandas Kaharuddin selaku perwakilan Dinas Pariwisata dan Olahraga dalam Pembukaan pelatihan wasit dan coach kejurlok  Pengkab T.I Tana Toraja

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pariwisata dan Olahraga dan mengharapkan cabor-cabor lainnya bisa membuat terobosan seperti ini, tandas Kaharuddin selaku perwakilan Dinas dan membuka kegiatan ini. 

Melalui sambutan Pengurus Propinsi Taekwondo Indonesia Sulawesi Selatan yang diwakilkan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Sbmnim Brikken, hal ini adalah langkah yang sangat baik dalam meningkatkan sumber daya perangkat pertandingan karena Pengkab Tana Toraja sering melaksanakan Kejuaraan Lokal sehingga menugaskan Narasumber yang memiliki lisensi secara Nasional

Sabeumnim Sari Pongpadati dan Sabeumnim Faisal Tangkaba menjadi pemateri pada kegiatan ini sesuai dengan surat tugas dari Pengprov. 

Pelatihan ini diikuti 92 peserta sebagai keterwakilan dari unit latihan (dojang) yang ada di Kabupaten Tana Toraja dengan sumber dana mandiri Pengurus Kabupaten Taekwondo Tana Toraja baik dana pribadi, pencarian dana melalui usaha sah berupa bazaar. 

Harapan dari kegiatan ini kiranya dapat mencetak Atlet, Pelatih dan Wasit yang memahami peraturan pertandingan sehingga lebih profesional dalam mengikuti dan memimpin pertandingan sehingga kualitas perangkat pertandingan semakin matang untuk lanjut ke jenjang lebih tinggi lagi. 

Pelatihan wasit akan berlangsung selama dua hari yakni dari hari Sabtu sampai Minggu ( 10 - 11 Juni 2023) di Aula Penginapan Bukit Indah Mamullu.


Penulis : Indra Batara Randa

Posting Komentar

0 Komentar